Sabtu, 11 Januari 2014

Dibukanya Bandara Halim Untuk Menyangga Bandara Soekarno-Hatta

Bandara Halim Telah Dibuka


Padatnya bandara Soekarno-Hatta telah membuat pemerintah mencari solusi bagaimana cara menyangga bandara tersebut agar tidak terlalu padat. Akhirnya ada Wacana akan membuka bandara Halim Perdanakusuma  yang terletak di Jakarta Timur untuk penerbangan komersil. Wacana tersebut pun akhirnya telah terealisasikan.Tepat Pada hari jumat, 10/01/2014 Bandara Halim Perdanakusuma resmi dibuka untuk penerbangan komersil.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan bahwa solusi untuk mengatasi kepadatan penerbangan Bandara Soekarno-hatta di Tanggerang adalah dengan dibukanya Bandara Halim untuk penerbangan komersial. Meski saat ini pemerintah terus mengembangkan Teriminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang juga ditargetkan selesai pada tahun 2014, Bandara Halim pun tetap dibutuhkan sebagai penyangga.
Selain itu, Bandara Halim pun akan dijadikan bandara untuk penerbangan tujuan tertentu.Dengan demikian, diharapkan kesibukan penerbangan di bandara Soekarno-Hatta bisa berkurang.


Pada awalnya jumlah penerbangan komersial akan mencakup tiga penerbangan per jam. Kendati demikian, diharapkan jumlah penerbangan itu dapat terus bertambah hingga mencapai lima atau enam penerbangan pesawat reguler setiap jamnya.

Maskapai yang sampai saat ini tertarik dengan pembukaan rute penerbangan dari Halim antara lain Garuda Indonesia, Citilink, Mandala, Batik Air, Lion Air, dan Air Asia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar