Kamis, 16 Januari 2014

Sejuta Pesona Pulau Bali

Melihat Keindahan Pulau Bali

Siapa yang tidak kenal dengan Bali? Salah satu pulau dengan keindahan terbaik di dunia yang memiliki berjuta pesona keindahannya dari panorama yang sungguh luar biasa hingga kekayaan budayanya yang masih sangat kental melekat pada penduduknya.







Jadi jangan heran kalau pulau Bali ini sangat terkenal di dunia hingga banyak 
sekali wisatawan asing mengunjunginya dan bahkan tidak sedikit pula yang akhirnya menetap di sana.






Tempat-tempat wisata di Bali sangat banyak dan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan asing. Namun banyak juga para wisatawan lokal yang tertarik untuk berlibur di pulau Bali yang indah ini.

Tempat-tempat wisata di Bali yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing adalah

1.  Pantai Kuta




Pantai Kuta adalah pusat pariwisata pulau Bali. Hampir sebagian besar para wisatawan yang datang dari penjuru dunia memiliki tujuan utama untuk menikmati indahnya pantai Kuta.

Pantai Kuta merupakan pantai dengan ragam fasilitas yang cukup lengkap sesuai dengan kebutuhan para wisatawan yang datang kesini. Seperti hotel dan penginapan, restoran, tempat rekreasi, pusat-pusat perbelanjaan, sarana dan fasilitas olahraga seperti water boom, bungy jumping dan masih banyak lagi yang lainnya.

Daya tarik utama dari pantai Kuta ini adalah pemandangannya yang begitu indah dengan pasir putihnya yang begitu bersih dan suasana yang sangat romantis untuk melihat matahari tenggelam (sunset).

Disamping itu pula ombaknya yang tinggi menjadi daya tarik tersendiri bagi para surfer dan anda yang suka berselancar.

Sehingga tidak heran kalau menikmati indahnya pantai Kuta menjadi suatu keharusan bagi anda yang sedang berlibur ke pulau ini.

Pantai Kuta ini sebenarnya cukup dengat dengan airport. Hanya berjarak sekitar 1,5 kilometer dari airport Ngurah Rai, Bali. Berada di selatan Pulau Bali. Dari airport hanya membutuhkan waktu 5 menit saja untuk sampai ke pantai ini. Dan sekitar 20 menit dari pusat kota Denpasar menuju ke pantai ini.

2.  Tanah Lot




Tempat  wisata selanjutnya yang tidak kalah menariknya adalah Tanah Lot. Selain pantai Kuta, Tanah Lot merupakan tempat wisata yang paling menarik di pulau Bali ini. Anda bisa mengunjungi tempat ini di desa Baraban. Berjarak sekitar 13 meter dari Tabanan sebelah barat.

Tempat wisata yang satu ini terbilang cukup unik. Dimana Pura yang biasanya banyak kita lihat di pulau ini berada di atas bukit batu besar yang terletak di pinggir laut.

Anda bisa melihat betapa indahnya matahari tenggelam (sunset) dari tempat ini. Dan banyak sekali turis yang berbondong-bondong datang ke tempat ini hanya untuk melihat keindahan matahari tenggelam (sunset) dari tempat ini.

3.  Kintamani




Berbeda dengan pantai Kuta dan Tanah lot yang menyuguhkan keindahan pantai dan sunset. Kintamani justru menyuguhkan sejuknya udara pegunungan dengan panoramanya yang indah. Disini anda juga bisa menikmati keindahan Danau Batur. Dimana merupakan danau terbesar di pulau Bali dan anda juga bisa melihat indahnya Gunung Batur.

Tempat wisata yang satu ini adalah salah satu tempat wisata yang cukup favorit bagi para turis-turis asing.

Dari pusat kota Denpasar, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke kawasan ini. Tepatnya sampai di sebuah tempat yang bernama Penelokan. Penelokan adalah sebuah tempat yang paling strategis untuk melihat-lihat dan menikmati pemandangan alam di kawasan wisata ini. Penelokan ini sendiri terletak di desa Kendisan Kecamatan Kintamani.

Dari penelokan sinilah kita bisa melihat pemandangan yang menakjubkan. Adanya Gunung Batur dengan hamparan bebatuan hitam dan Danau Batur yang berbentuk Bulan Sabit bewarna biru yang terletak di sebuah kaldera sungguh memanjakan mata anda.

Dan banyak para wisatawan yang menyebutkannya sebagai kaldera terindah di dunia.

Di penelokan ini sudah banyak penginapan dan restoran. Jadi sesampai disini anda pun bisa beristirahat sejenak atau mungkin ingin bermalam di tempat ini.

Dari Penelokan masih ada lagi objek wisata yang cukup menarik untuk di kunjungi di Kintamani ini yaitu Terunyan.

4.  Terunyan




Terunyan adalah sebuah desa tua yang mana untuk menuju ke sana kita harus turun ke pusat desa Kendisan lalu menyeberangi danau. Di desa ini kita bisa melihat peradaban Bali kuno yang disebut Bali Aga.

Di desa Terunyan ini ada kebudayaan yang agak berbeda. Yaitu dimana orang-orang yang sudah meninggal di desa ini tidak di kubur seperti lazimnya orang-orang yang sudah meninggal, melainkan hanya di letakkan begitu saja di bawah sebuah pohon. Dan mayat-mayat yang diletakkan ini tidak mengeluarkan bau sama sekali.

5.  Bedugul




Dari Terunyan kita menuju ke tempat wisata selanjutnya yaitu Bedugul. Bedugul merupakan tempat wisata yang juga ramai di kunjungi oleh para turis mancanegara. Bedugul berada di kecamatan Baturiti, Kabupaten Tebanan Bali. Dari aiport Ngurah Rai kesini diperlukan waktu sekitar 1 jam 15 menit atau sekitar 62,6 km dari airport. Terletak di atas sebuah bukit pada ketinggian sekitar 1249 meter dari permukaan laut.

Bedugul sangat sejuk sekali. Suhu di sini pada malam hari bisa mencapai 18 derajad Celcius sedangkan siang hari suhunya sekitar 24 derajad Celcius.

Sama seperti Kintamani. Kawasan wisata satu ini juga memanjakan mata anda dengan indahnya pemandangan pegunungan dan danau. Yang mana di tengah-tengah danau anda bisa melihat sebuah pura, yaitu Pura Ulun Danu. Pura ini bisa di gunakan sebagai pemujaan bagi masyarakat sekitar. Tempat wisata yang satu ini selalu berhawa dingin dan diselimuti kabut.

Tempat wisata yang wajib anda kunjungi di Bedugul ini adalah Kebun Raya. Kebun Raya ini udaranya sangat sejuk sekali dan cocok sekali bagi anda yang ingin membawa keluarga untuk berlibur. Disini banyakspot menarik bagi anda dan keluarga seperti,
·         Ramayana Boulevard
·         Candi Bentar
·         Roses garden
·         Kumbakarna Laga Statue
·         Traditional Balinese House
·         Lake Beratan View
·         Usade Cafe

Disamping spot tadi ada juga aktivitas petualangan yang sangat digemari oleh anak-anak turis mancanegara, yaitu Bali Treetop.


Itulah beberapa tempat wisata di Bali yang paling ramai dikunjugi oleh para wisatawan. Baik lokal maupun mancanegara. Sebenarnya masih banyak tempat wisata lainnya di pulau Bali ini yang tidak kalah menariknya.

1 komentar: