Senin, 13 Januari 2014

Sangat Mendebarkan Bahkan Bisa Membuat Anda Jantungan Meskipun Pemandangannya Sangat Menakjubkan!

7 Tempat Wisata Dengan Pemandangan Yang Menakjubkan Tapi Bikin Deg-deg-an bahkan Jantungan!!!

Pernahkah anda membayangkan seperti superman? Yang bisa terbang keatas langit lalu melihat kebawah dengan semua pemandangan di bumi. Atau pernahkah anda membayangkan bisa berdiri di atas langit tinggi dan memandang keindahan alam dibawahnya?



Kalau anda takut ketinggian tentunya ini bukan hal yang menarik buat anda. Tetapi jika anda mengaku pemberani dan suka tantangan?

Buktikan di wisata berikut ini!!!

Ada beberapa tempat wisata yang bisa membuat anda dag.. dig.. dug.. seperti  CN Tower di Kanada atau The Ledge di Chicago. Kedua tempat ini menawarkan anda suguhan pemandangan yang sangat indah tentunya dengan sensasi yang sangat berbeda...

Tentunya  anda harus memiliki nyali yang tinggi untuk berjalan di ketinggian CN Tower atau berjalan-jalan di kotak tembus pandang The Ledge di Chicago...

Mau tau tempat wisata yang bisa bikin kita deg-deg-an lainnya?

Berikut ulasannya...

1. Dachstein Stairway to Nothingness, Austria



Sesuai dengan namanya, Dachstein Stairway to Nothingness. Disini anda akan melihat pemandangan pegunungan Alpen dan kota terdekat Schladming dari ketinggian dengan sensasi yang sangat berbeda. Mengapa tidak? Di Dachstein ini anda akan melewati anak tangga dengan panjang jembatan sekitar 100 meter. Melewati anak tangga ini sungguh akan membuat jantung anda mau copot. Kemudian sesampainya di ujung jembatan terdapat sebuah pijakan yang seakan-akan tidak ada karena semua pijakan itu terbuat dari kaca, yang mana anda bisa langsung melihat pemandangan dibawah kaki anda.

Dachstein Stairway to Nothingness merupakan yang tertinggi di Austria. Jika anda phobia pada ketinggian sebaiknya anda jangan lakukan wisata ini. Karena ini benar-benar membutuhkan nyali yang tinggi!!!

Namun jika anda mengaku pemberani dan tangguh, tidak ada salahnya anda coba wisata kali ini dan anda bisa buktikan seberapa besar keberanian anda berdiri di atas pijakan kaca tersebut dengan pemandangan  yang luar biasa indahnya.

Untuk bisa menikmati wisata ini anda akan dikenakan biaya sebesar USD 4. Tetapi untuk anak-anak dibawah 12 tahun tidak dikenakan biaya apa-apa.

2. The Ledge, Chicago, AS



The Ledge, adalah sebuah kotak kaca yang terletak menjorok keluar di sebuah gedung yang bernama Willis Tower, di Chicago, AS. Kotak yang bisa membuat jantung kita deg-deg-an ini menjorok keluar sekitar 1 meter dan berada di ketinggian 412 meter dari permukaan gedung yang memiliki 103 lantai ini. Dari awal dibangunnya gedung ini hingga tahun 2009, sekitar 6 juta orang telah merasakan sensasi di kotak kaca The Ledge ini.

The Ledge ini sendiri terbuat dari kaca dengan ketebalan 1,27 cm. Dan terdiri dari 3 lapis kaca. Dan semua kacanya sendiri memiliki berat sekitar 500 kilogram atau kurang lebih sekitar setengah ton. Jadi bisa di pastikan kotak kaca ini memiliki tingkat keamanan yang baik. The Ledge ini  terdiri dari 4 kotak kaca yang menonjol keluar dari gedung Willis Tower. Anda yang berdiri di the ledge ini bisa melihat semua pemandangan sejauh 80 kilometer atau 4 negara bagian yang berbeda.

Untuk bisa menikmati sensasi wisata ini anda dikenakan biaya sebesar USD 18, untuk anak-anak dikenakan biaya sebesar USD 12 dan untuk anak-anak berusia dibawah 3 tahun tidak dikenakan biaya apa-apa.

3. Tokyo Skytree Observation Decks, Jepang



Wisata yang bikin kita deg-deg-an berikutnya adalah Tokyo Skytree Observation Decks di Sumida, Jepang. tempat wisata yang satu ini adalah sebuah Menara tertinggi ketiga di dunia yang memiliki tinggi 643 meter. Menara ini memiliki dua tempat observasi dengan pemandangan bagi anda yang bernyali tangguh.

Dua tempat observasi ini adalah Tembo Deck dan Tembo Galleria. Keduanya berada pada ketinggian. Tembo Deck berada pada ketinggian 350 meter dan Tembo Galleria berada pada ketinggian 450 meter. Tembo Deck di design seperti mall dimana kita bisa melihat adanya obervatorium, restoran, dan toko untuk bersantai. Sedangkan Tembo Galleria di design untuk melihat pemandangan kota Tokyo pada titik tertinggi di Jepang. Dan anda pun bisa melihat indahnya Gunung Fuji dari Tembo Galleria ketika cuaca sedang cerah.

Untuk bisa menikmati sensasi wisata ini anda dikenakan biaya sebesar USD 10, untuk anak-anak dikenakan biaya sebesar USD 3.

4. Edgewalk CN Tower, Kanada



Tempat wisata yang satu ini lebih unik dibandingkan dengan wisata lainnya. Dan sungguh anda harus benar-benar bernyali tangguh untuk menikmati wisata yang satu ini. Bagaimana tidak? Di CN Tower ini  memang dari kejauhan  hanya terlihat seperti sebuah menara pemancar biasa, tapi anda dan semua orang boleh mengunjunginya. Sebenarnya fungsi CN Tower ini adalah menara komunikasi dan tempat obervasi. Tetapi di puncaknya terdapat tempat yang sangat menyeramkan tepat di ketinggian 356 meter yang bernama EdgeWalk.

di puncak EdgeWalk ini anda bisa mencoba untuk berjalan-jalan hanya dengan bergantung pada sebuah tali, tanpa pagar pembatas apapun! Bagaimana menurut anda? Tetapi jangan khawatir, puncak EdgeWalk ini sudah dirancang sedemikian rupa untuk keamanan dan keselamatan para pengunjungnya.

Dan itulah yang membuat EdgeWalk ini memegang rekor dunia untuk lantai eksternal yang menempel pada sebuah bangunan. Karena keunikannya pada sebuah menara.

Selain EdgeWalk. Tempat wisata lainnya disini yang bisa anda nikmati adalah observation deck dari kaca dan outdor sky terrace. Untuk menikmati wisata EdgeWalk anda dikenakan biaya sebesar USD 26,4 dan untuk anak-anak dikenakan biaya sebesar USD 19,8.

5. Stegastein Lookout, Norwegia



Wisata unik lainnya yang bisa anda nikmati adalah Stegastein Lookout yang berada di Aurland, Norwegia. Tempat wisata ini sama seperti sebuah jembatan pada umumnya tetapi, disini anda tidak akan pernah sampai pada ujung jembatan. Karena ujung dari Stegastein Lookout adalah pemandangan dari Aurlandsfjord dan tidak sampai ujung jembatan anda sudah ditutup dengan  sebuah pembatas kaca yang transparan, kalau dilihat seakan-akan jatuh di ujungnya..

Jembatan yang bernama Stegastein Lookout ini berada pada ketinggian 609 meter dan pada ketinggian ini anda bisa melihat pemandangan yang sangat indah dari Aurlandsfjord . untuk menikmati wisata ini anda tidak akan dikenakan biaya apapun.

6. Grand Canyon Skywalk, AS



Ya, sebagian dari anda pasti sudah tidak asing lagi mendengar Grand Canyon SkyWalk. Ngarai yang sangat terkenal di Amerika. Sekarang, sudah ada jembatan yang berbentuk seperti tepal kuda yang bernama Grand Canyon Skywalk. Yang mana jembatan ini dibangun untuk melihat Grand Canyon dengan nuansa yang berbeda karena jembatan ini memiliki pijakan yang terbuat dari gelas. Sungguh tempat ini bisa membuat jantung anda berdebar-debar!!!

Namun anda jangan khawatir, karena tidak semua bagian jembatan terbuat dari kaca. Karena Grand Canyon Skywalk sebenarnya terbuat dari baja dan kaca, yang membentang membentuk melingkar dengan panjang 21 meter di bibir Grand Canyon. Untuk keamanan, kaca dengan berat 90 ton ini diimpor dari Jerman langsung. Yang mana kaca ini di design untuk menahan bobot sebanyak 70.747 penumpang pesawat.

Untuk bisa menikmati wisata Grand canyon SkyWalk ini anda dikenakan biaya sebesar USD 29,95 per orangnya.

7. Top of Tyrol Stubai Glacier, Austria



Tempat wisata ekstrim dengan pemandangan menakjubkan yang terakhir adalah puncak Gletser Stubai, Tyrol, Austria. Berbeda dengan tempat wisata sebelumnya, tempat wisata satu ini memiliki keunikan tersendiri, karena jika sebuah pijakan berhenti di ujung, maka pijakan di Gletser Stubai ini masih menjorok, seakan-akan anda merasakan melayang di langit Austria. Sungguh anda benar-benar dimanjakan dengan pemandangan seratus lebih puncak gunung bersalju pada pijakan di puncak Gletser Stuba ini. Pijakan ini terletak pada ketinggian 3.180 mdpl, dengan jangkar batu sepanjang 15 meter pada strukturnya.

Jika anda ingin bersantai sejenak, tempat ini juga menyediakan restoran tertinggi di Austria, Jochdohle.


Bagaimana? Anda tertarik untuk berlibur ke salah satu tempat ini? Selamat mencoba...

1 komentar: